April 23, 2024

Pada Jumat, 21 Juli 2023, para mahasiswa inbound dari Asia University Taiwan (AU), mengunjungi Koridor Coworking Space Surabaya yang bertujuan untuk mempelajari dan visiting ke coworking space. Pada kegiatan ini yang terdiri dari 3 orang mahasiswa Asia University Taiwan, 1 duta FST sebagai translator dan juga tour guide dalam kegiatan, 1 dosen Sistem Informasi Unair dan 13 orang mahasiswa S1 Sistem Informasi yang bertugas sebagai pendamping dan menemani mahasiswa AU selama kegiatan.

Mbak Fathimah yang bertindak sebagai humas dan tour guide dalam kegiatan menjelaskan sejarah dari pembentukan Koridor Coworking Space. Beliau menjelaskan awal berdirinya Koridor Coworking Space didirikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat masih menjabat. Fasilitas ini dibangun sebagai bagian dari visi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk menjadikan Surabaya sebagai sentra kreatif dan teknologi di tingkat global.

Selain itu, beliau juga menjelaskan fasilitas Koridor Coworking Space memiliki sederet fasilitas mulai dari ruang kerja umum, ruang seminar, ruang diskusi, internet hingga perangkat digital seperti komputer. Koridor Coworking Space juga merupakan  komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk menciptakan ekosistem yang memberdayakan para kreator, inovator, dan entrepreneur lokal untuk menciptakan inovasi dan mampu bersaing di tingkat global.

Dalam kunjungan ke koridor, pihak koridor dan juga staff mengenalkan budaya dan juga ornamen sejarah yang digunakan serta mural yang terlukis di tembok. Setiap barang dan juga fasilitas memiliki nlai histori dan juga asal usul mulai dari dibangunnya koridor tersebut.

source
https://unair.ac.id