April 23, 2024

Penyerahan plakat FST Unair kepada pihak University of Coimbra

Pada Kamis (15/06/2023), Dr. Nurina Fitriani, S.T. selaku Faculty Ambassador Bidang Kerja Sama FST Unair melakukan kegiatan staff outbound ke University of Coimbra di Portugal. Kunjungan ini dilakukan sebagai inisiasi kerja sama antara FST Universitas Airlangga dengan CEMMPRE (Centre for Mechanical engineering, Materials and Processing) University of Coimbra.

University of Coimbra merupakan universitas yang berstatus public research university dan di Portugal University of Coimbra dikenal sebagai salah satu institusi yang sangat mendukung program sustainable development dalam semua kegiatan penelitian dan akademiknya. Oleh karena itu, FST Unair tertarik untuk belajar lebih lanjut mengenai penerapan SDGs pada setiap aspek pembelajaran, kegiatan community development serta penelitian di University of Coimbra sehingga nantinya bisa diadaptasi di Unair.

Nurina Fitriani mendiskusikan potensi kerja sama dengan delegasi University of Coimbra

Pada pertemuan tersebut, President of CEMMPRE, Albano Cavaleiro membahas potensi kerja sama apa saja yang dapat dijalin dengan Unair antara lain dalam bidang akademik yaitu student/staff mobility program serta dalam bidang riset berupa joint research dan joint publication. Dengan diskusi kerja sama ini diharapkan bisa terjalin kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak sehingga target capaian fakultas dan universitas dapat meningkat dan berpengaruh terhadap peningkatan ranking Unair di QS World Ranking di tahun mendatang.

(Editor: Indah Rahmawati)

source
https://unair.ac.id