April 23, 2024

Public speaking for successful careers and Power of fungi in biotechnology & how to find them itulah topik dari kuliah tamu kali ini. Kuliah tamu yang dilaksanakan pada Rabu, 18 Oktober 2023 pukul 01.00 hingga 4.00 WIB ini bertempat di Ruang Sidang Fakultas FST Unair.

Hadir sebanyak 30 orang, diantaranya dua dosen yaitu Dr. Sorapong Nongsaeng dan Prof. Sehanat Prasongsuk, serta 25 mahasiswa program sarjana dan magister FST.

Dr. Sorapong Nongsaeng membahas bagaimana memajukan karier dan membangun kredibilitas diri sendiri. Beliau mengatakan bahwa “jika Anda berbicara di konferensi atau acara besar, banyak orang mungkin mendengar Anda berbicara dan memperhatikan cara Anda menampilkan diri.” Berdasarkan hal itu dapat membuat mereka mengingat siapa Anda dan meminta Anda untuk berbicara di acara lain.

Professor Emeritus, membahas apa sajakah manfaat jamur? Dijelaskannya, Jamur telah lama dimanfaatkan untuk memberi manfaat bagi umat manusia sejak awal peradaban makanan, racun, obat-obatan dll. Proses bioteknologi awal mencakup keju, roti, bir, anggur, dan budidaya jamur yang dapat dimakan. Persiapan roti dari sereal giling dimana ragi bertanggung jawab untuk ragi adonan melalui produksi karbon dioksida. Pembuatan roti awal telah ditunjukkan pada zaman Mesir kuno sekitar 4500 tahun yang lalu.

Memasuki inti acara, sesi tanya jawab pun diadakan setelahnya. Para mahasiswa dari Universitas Airlangga sangat antusias dalam memberikan pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk tips untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum dan mengapa biotransformasi begitu penting bagi kemajuan ilmu kedokteran dan farmasi, Pengembangan biotransformasi steroid dan berbagai pertanyaan-pertanyaan lain. Acara berakhir dengan sesi foto bersama.

source
https://unair.ac.id