April 22, 2024

Surabaya, 5 Desember 2023 – Dalam sebuah upaya untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Andalas Sumatera Barat melakukan kunjungan kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Benchmarking ini dihadiri oleh 7 perwakilan dari Universitas Andalas dan disambut hangat oleh Dekan Fakultas dan jajaran Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Kegiatan bertujuan di mana delegasi dari Universitas Andalas memperdalam pemahaman terhadap keberhasilan implementasi berbagai program di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga.

Kegiatan benchmarking tersebut bertujuan untuk mempelajari evaluasi kinerja, implementasi, dan hasil yang telah diraih, khususnya dalam bidang Penjaminan Mutu. Delegasi dari Universitas Andalas Sumatera Barat memiliki tujuan utama untuk mengidentifikasi lembaga-lembaga yang unggul dalam berbagai aspek, serta belajar dan mengadopsi praktik-praktik terbaik guna meningkatkan kualitas pendidikan di kampus mereka.

Selama kunjungan berlangsung perbicangan terus berlangsung mulai dari pembahasan akreditasi, akademik, hingga persiapan dan kiat kiat yang dilakukan dalam mencapai target yang diinginkan. Selain itu dilanjutkan dengan bahasan mendalam tentang strategi pengelolaan kualitas, implementasi inovasi dalam pembelajaran, dan upaya membangun budaya kesinambungan. Kolaborasi ini bukan hanya tentang perbandingan dan pembelajaran, tetapi juga menciptakan fondasi bagi kerjasama yang lebih dalam di masa depan. Kedua institusi berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan, mengembangkan proyek bersama, dan mendukung pertumbuhan dan peningkatan mutu pendidikan di Tanah Air.

Kunjungan kerjasama ini menandai langkah positif dalam mewujudkan visi bersama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul dan inovatif di Indonesia. Semoga kolaborasi ini menjadi contoh inspiratif bagi institusi pendidikan lainnya untuk menjalin kerjasama demi kemajuan bersama dalam dunia pendidikan.

source
https://unair.ac.id