April 23, 2024

Surabaya, 18 Desember 2023 – Siswa Siswi MAN 1 Tulungagung melakukan kunjungan edukasi ke Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga (Unair) pada hari Selasa, 18 Desember 2023. Dalam kunjungan tersebut, Bapak Dr. Eridani, M.Si. selaku Wakil Dekan I dan 3 perwakilan Duta FST Unair yaitu, M. Hafizh Athari, Ridhwan Fadly Saputra, M Abdulloh Haekal membantu dan menerima dengan hangat kunjungan mereka. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa dalam bidang sains dan teknologi, memperluas wawasan mereka mengenai dunia perkuliahan, serta memberikan inspirasi untuk mengejar karir di dunia ilmu pengetahuan. Tidak hanya sendiri, mereka dibimbing oleh guru-guru pembimbing dan para siswa tiba di kampus Unair dengan penuh semangat serta antusiasme.

Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan, mulai dari Pemaparan Materi Universitas Airlangga, Fakultas Sains dan Teknologi, hingga sharing session untuk dapat lolos dan berkuliah di Universitas Airlangga. Berbagai gambaran diberikan mulai dari fasilitas, keunggulan akademik, program studi, penelitian terkini, dan peluang karir di dunia sains dan teknologi.

Siswa-siswa mendengarkan dengan serius dari berbagai materi yang diberikan. Selanjutnya masuk ke sesi QNA dimana siswa siswi bertanya berbagai macam pertanyaan, mulai dari keunggulan Unair dari kampus lain, sarana yang dimiliki Unair, Matakuliah apa saja yang ada di Unair hingga bagaimana tips untuk dapat diterima di Universitas Airlangga melalui Jalur SNBP, SNBT, maupun jalur mandiri. Tak hanya itu, para siswa juga berkesempatan untuk melihat fasilitas yang ada di fakultas Sains dan Teknologi melalui video Profil Fakultas Sains dan Teknologi dan juga konten Video Bloesoekan yang ada.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya menjadi peristiwa sekali seumur hidup bagi para siswa, tetapi juga memicu minat mereka dalam bidang sains dan teknologi. Dengan semangat baru ini, siapa tahu, salah satu dari mereka mungkin akan menjadi ilmuwan atau ahli teknologi yang menginspirasi generasi mendatang.

source
https://unair.ac.id