April 23, 2024

Departemen Biologi Universitas Airlangga mempersembahkan sebuah acara yang menggairahkan dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023. Salah satu sesi terpenting dalam program ini adalah Kuliah Praktisi Motivasi Entrepreneur yang  dihadiri oleh Kurniawan Wibowo, SP., MBA., yang menjabat sebagai Head of International Business and Horticulture Crops Product & Market Development di PT. BISI International Tbk.

Acara ini diselenggar pada Selasa, 28 November 2023, pukul 13.00 WIB. Topik yang diangkat dalam sesi ini adalah “Modal Dasar Meraih Sukses.” Tidak hanya ditujukan kepada mahasiswa Departemen Biologi, namun acara ini juga terbuka untuk umum, menargetkan para individu yang tertarik dalam pengembangan jiwa kewirausahaan.

Kurniawan Wibowo membagikan pengalamannya serta berbagi wawasan tentang elemen-elemen kunci yang diperlukan dalam meraih kesuksesan sebagai seorang entrepreneur. Dengan latar belgnya yang kuat dalam bidang hortikultura dan pengembangan pasar internasional, paparannya diharapkan dapat memberikan perspektif yang berharga bagi para peserta.

Kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan global untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 yang fokus pada pendidikan berkualitas. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu membangun semangat wirausaha di kalangan masyarakat luas serta memberikan arahan praktis bagi mereka yang ingin memulai atau mengembangkan usaha.

Departemen Biologi Universitas Airlangga menekankan pentingnya partisipasi dalam acara ini sebagai sebuah langkah konkret dalam mendukung pengembangan keterampilan wirausaha di kalangan mahasiswa serta masyarakat umum. Harapannya, kuliah praktisi ini  menjadi pendorong semangat dan inspirasi bagi para peserta untuk menjelajahi dunia kewirausahaan dengan keyakinan yang lebih kuat dan pemahaman yang lebih dalam tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan.

source
https://unair.ac.id