April 23, 2024

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga meraih pengakuan gemilang dari Rektor, yang memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian luar biasa fakultas tersebut. Penghargaan ini menjadi tonggak prestasi tinggi dan memperkuat reputasi fakultas sebagai pusat keunggulan akademis.

Sejumlah prestasi cemerlang yang diraih oleh Fakultas Sains dan Teknologi menjadikan mereka sebagai pilar utama dalam kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan. Memenangkan medali emas dalam beragam kategori Sustainable Development Goals (SDGs) adalah bukti nyata dari dedikasi fakultas ini terhadap pengmas, menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan tantangan global. Selain itu, prestasi mengesankan juga terlihat dalam jumlah proposal matching fund yang berhasil mendapatkan pendanaan, menandai dukungan finansial yang signifikan untuk proyek-proyek inovatif.

Tidak hanya dalam hal pengmas, Fakultas Sains dan Teknologi juga menunjukkan keunggulan dalam berbagai aspek. Medali perunggu diperoleh dalam kategori employer reputation dengan skor sempurna 10, AEE S3, dan akreditasi internasional untuk program S1, D3, dan D4. Fakultas ini juga mencatatkan prestasi gemilang dalam capaian hak paten yang tertinggi, menghasilkan lulusan studi lanjut yang berkualitas, serta produktivitas penelitian yang tinggi dengan Paper per faculty (kumulatif) yang mencengangkan.

Penghargaan honorable mention diberikan untuk pencapaian dalam Pemenuhan daya tampung S1, Prestasi Internasional di semua jenjang pendidikan, capaian hak merek tertinggi, Citation per faculty (tahun berjalan), dan SINTA Score. Prestasi ini mencerminkan komitmen fakultas dalam menciptakan lingkungan akademis yang inklusif, berinovasi, dan berdampak positif secara global. Kesuksesan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga tetapi juga memberikan inspirasi bagi seluruh komunitas akademis di tingkat nasional.

source
https://unair.ac.id