April 23, 2024

Ngabdi Rek 2023, sebagai program kerja unggulan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Airlangga, menandai keberhasilannya dengan menyelenggarakan kegiatan penanaman toga yang bermakna di RW 6 Waringin, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Dalam upaya menjalankan prinsip keberlanjutan, seluruh panitia Ngabdi Rek 2023 turut serta dalam kegiatan penanaman toga, menjalin kolaborasi erat dengan Kelompok Studi Lingkungan (KSL).

Program penanaman toga ini bukan hanya sekadar aksi tanam, melainkan sebuah ajakan kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan sekitar mereka. Dengan menanam tanaman toga, masyarakat diajak untuk menjadi pelaku utama dalam menjaga keseimbangan ekosistem, memberikan kontribusi positif pada biodiversitas, dan mendukung kehidupan yang berkelanjutan.

Lebih dari sekadar kegiatan fisik, penanaman toga melalui Ngabdi Rek 2023 menciptakan kesadaran akan tanggung jawab bersama terhadap keberlanjutan lingkungan. Selain memperkaya lanskap lokal, program ini juga menciptakan ikatan emosional antara mahasiswa dan masyarakat, membangun kolaborasi yang erat untuk tujuan yang lebih besar. Dengan demikian, Ngabdi Rek 2023 bukan hanya menyumbang keberlanjutan lingkungan tetapi juga menciptakan fondasi kuat untuk perubahan positif yang lebih luas di masyarakat setempat.

source
https://unair.ac.id