April 23, 2024

Sebuah perjalanan inspiratif dimulai bagi 10 mahasiswa duta dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang berangkat ke Thailand untuk mengikuti program student outbound di Mahidol University. Pada hari pertama, tanggal 13 November 2023, mereka disambut dengan antusias oleh direktur relasi internasional Mahidol University dalam sebuah acara welcoming ceremony yang hangat. Acara ini menjadi awal dari petualangan mendalam mereka dalam mengenal budaya dan kehidupan kampus di Thailand.

Welcoming ceremony tersebut dimeriahkan oleh kehadiran direktur relasi internasional Mahidol University yang memberikan pengantar serta pengenalan tentang fasilitas dan kehidupan kampus. Setelahnya, para duta FST diajak untuk menjelajahi keindahan Mahidol University melalui rangkaian tur kampus yang mencakup berbagai aspek budaya, kultur, dan segala hal yang berkaitan dengan lingkungan kampus.

Kegiatan yang diprakarsai ini tidak hanya menjadi sebuah kunjungan biasa, tetapi juga mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 yang menekankan pentingnya pendidikan berkualitas. Dalam upaya mendukung pertukaran budaya dan pengetahuan lintas negara, para mahasiswa duta FST diberikan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan yang memperdalam pemahaman mereka tentang budaya Thailand dan lingkungan akademik Mahidol University.

Sore harinya, mereka melanjutkan petualangan mereka dengan mengunjungi Candi Budha yang megah dan Istana Agung Kerajaan (The Royal Grand Palace). Di sana, mereka memperoleh wawasan mendalam tentang seni, budaya, dan sejarah yang kaya dari Thailand, memperkaya pengetahuan mereka bukan hanya secara akademis tetapi juga secara kultural.

Kunjungan ini menjadi langkah awal yang menarik bagi para mahasiswa duta FST, memberikan mereka pengalaman yang tak terlupakan dalam menggali pengetahuan, memperluas wawasan budaya, dan memperdalam pemahaman tentang perspektif global dalam mendukung tujuan-tujuan pendidikan berkualitas.

source
https://unair.ac.id