April 23, 2024

Taman Husada Graha Famili, dalam kolaborasi antara Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga dan PT. Intiland Development Tbk., menghadirkan Kelas Online yang menarik dalam Pertemuan ke-22 mereka. Bertajuk “Bebas Gangguan Saluran Pencernaan Dengan Tanaman Sekitar,” kelas ini menawarkan wawasan mendalam tentang kesehatan pencernaan dan peran tanaman dalam menjaga keseimbangan tersebut.

Pembicara dalam acara ini meliputi tokoh-tokoh terkemuka di bidangnya:

• Prof. Dr. Bambang Irawan, M.Sc. – Guru Besar Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga.

• Prof. Dr. apt. Wiwied Ekasari, M.Si. – Guru Besar Fakultas Farmasi, Universitas Airlangga.

• Dwi Kusuma Wahyuni, M.Si., Ph.D. – Dosen Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga.

Pertemuan ini diadakan secara daring pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, mulai pukul 09.00 hingga 10.30 WIB melalui platform Zoom. Acara ini terbuka untuk umum dan peserta akan mendapatkan e-Sertifikat secara gratis sebagai penghargaan atas partisipasi mereka.

Kelas online ini memberikan dampak yang luar biasa bagi pesertanya. Melalui informasi yang disampaikan oleh para ahli terkemuka, pengetahuan mereka tentang pentingnya tanaman dalam menjaga kesehatan pencernaan diperluas secara signifikan. Dengan demikian, para peserta tidak hanya mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kesehatan pencernaan tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan sekitar dalam menjaga kesehatan tubuh. Melalui dukungan terhadap tujuan global Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4, kegiatan ini memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya meningkatkan akses terhadap pendidikan berkualitas. Selain itu, kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli membuka pintu bagi pengembangan jaringan profesional yang berharga, memperluas koneksi, dan berbagi pengetahuan dalam lingkungan yang inspiratif.

source
https://unair.ac.id