April 23, 2024

Mahidol University menjadi pusat diskusi penting dalam Forum SDGs + Mobility MaPs 2023, yang diselenggarakan tanggal 15 November 2023 menggandeng Fakultas Sains dan Teknologi Univesitas Airlangga dalam perbincangan tentang masa depan berkelanjutan. Acara dimulai di Ruang 322, Gedung MLC, menyuguhkan berbagai talkshow yang menginspirasi.

Assoc. Prof. Dr. Nopraenue Sajjarax Dhirathiti, Wakil Presiden Bidang Hubungan Internasional dan Komunikasi Perusahaan Mahidol University, membuka acara dengan sambutan hangat, menekankan peran penting universitas dalam arah pembangunan yang berkelanjutan. Pada acara ini, Asst. Prof. Dr. Ittichote Chuckpaiwong, Wakil Presiden Bidang Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan, memberikan pidato utama bertajuk “Mapping a Sustainable Future: Mahidol University’s Path to Sustainable Development.” Dr. Allan Sriratana Tabucanon, Wakil Dekan Bidang Pendidikan dan Hubungan Internasional, Fakultas Studi Lingkungan dan Sumber Daya, membahas “Sustainability and Social Responsibility: The Role of Youth in Shaping the Better Future.”

Tak hanya itu, sesi pameran juga menjadi momentum penting. Pasalnya, para mahasiswa Mahidol University berlomba untuk mempresentasikan posternya dari hasil kunjungan ke berbagai negara salah satunya Indonesia. Selain itu, Duta FST juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan organisasi, FST, UNAIR, dan Indonesia.  Kegiatan ini tentunya sangat mendukung Pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) terutama poin ke-4.

Forum ini berhasil menjadi panggung pertukaran ide, kolaborasi internasional yang inspiratif, dan membuktikan komitmen Mahidol University dan Universitas Airlangga dalam mempromosikan kerjasama global untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

source
https://unair.ac.id